Kapan harus pakai produk anti-aging?

Jujur, berapa persen sih dari kita yang tau kapan saatnya kulit kita mulai “menua”? Atau setidaknya, kapan saatnya kita pakai produk anti-aging? Mulai dari umur berapa? Saat kulit kita dalam kondisi gimana?

Lanjut dari postingan sebelumnya tentang event yang diadain Hakubi & Dan+Dan 2 minggu lalu, kali ini gue mau sharing sedikit pengetahuan mengenai kulit yang perlu menggunakan produk anti-aging.

55495722-younger-skin-and-aging-skin-elastin-and-collagen-A-diagram-of-younger-skin-and-aging-skin-showing-th-Stock-Vector
source: 123RF

Digambar diatas, kalian bisa liat bedanya kulit yang masih “muda” dan kulit yang sudah mengalami “penuaan”. Eits, jangan kaget dulu, kata “penuaan” disini ga membuat kalian jadi kaya nenek-nenek becucu kok. Kata “penuaan” disini, lebih kepada kondisi kulit yang sudah mengalami penurunan dalam kadungan collagen, elastisitas, dan permukaan kulit yang sudah tidak sehalus dulu. Nah loh!

Secara umum, ketika kita menyelesaikan sekolah (SD-SMA) lalu lanjut ke kuliah, kulit kita punya masalah disekitaran minyak berlebih, jerawat dan komedo. Namun saat kuliah dan akhirnya kerja, pola hidup kita juga mulai berubah, jam tidur yang tidak teratur, pola makan yang juga tidak teratur, atau bahkan kurang bergizi, karena sering makan keluar untuk sekedar nongkrong atau meeting. Paparan AC seharian penuh, polusi, tingkat stress maupun penggunaan skincare yang kurang tepat, membuat kulit kita mengalami perubahan.

Kulit terasa kasar, kering, pori-pori besar, mata panda, flek, kerutan, dan bahkan flek pun mulai bermunculan. Serem banget ga sih? Dan sayangnya semua dari kita, baik wanita maupun pria, akan mengalami hal ini. Tergantung dari pola hidup & genetik kita masing-masing.

Jadi, kapan saatnya kita pakai produk anti-aging?

As soon as you reach your age at 25. Why?

Seperti penjelasan gue diatas, diumur sekian lah pola hidup kita berubah secara total. Kurang tidur, asap rokok, minuman alkohol, dan banyaknya makanan junk food, membuat kulit kita pun terlihat kusam dan tidak seelastis dulu. Hiks.

f

Untungnya, Hakubi Sato mengeluarkan produk anti-agingnya yang bisa memberikan 3 manfaat sekaligus untuk kulit kita. What a solution!

d

Cream bertekstur cukup kental dan berwarna putih ini, bisa kita pakai 2x dalam sehari, tanpa menimbulkan rasa lengket ataupun white cast.

a

Selain itu juga, buat kalian yang punya kulit kering, produk ini sangat baik untuk memberikan nutrisi dari dalam kulit dan membantu regenerasi kulit. Buat kalian yang kulitnya kurang cerah merata, produk ini juga mengandung Vit C yang memberikan efek mencerahkan jika dipakai sesuai anjuran.

b

Ayo cek koleksi skincare kalian, ada produk anti-agingnya ga? 😀

e

Iklan

7 pemikiran pada “Kapan harus pakai produk anti-aging?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s