Cetaphil Gentle Skin Cleanser

3

Jujur, gue termasuk orang yang sering banget gonta-ganti cleanser wajah. Selain karena seneng coba produk-produk baru, kulit gue juga sering berubah0ubah kondisinya. Kadang berminyak banget, kadang patchy kering dibeberapa bagian, kadang jerawatan, kadang normal. Banyak faktor sih kenapa kulit kita bisa berubah-ubah gitu. Cuaca, pola makan, tingkat strees, pola olahraga, etc.

Nah, akhir-akhir ini kulit gue agak “rewel”, karena berminyak di area hidung, tapi kering diseluruh bagian wajah yang lain. Plus! jerawatan di kulit wajah daerah pinggir menuju kulit kepala. (untuk yang satu ini gue percaya karena gue lumayan stress sama deadline kerjaan dan beberapa hal lainnya, not because i use wrong product, i believe).

Lucky me, gue dikirimin produk yang udah wara-wiri dibicarain sama beauty guru luar negri di youtube. Namanya: Cetaphil Gentle Skin Cleanser (CGSC) . Produk buatan Kanada dan di impor sama PT Galderma Indonesia ini, punya banyak keunggulan dan formulasi yang unik dan bikin gue beralih dari cleanser lama gue ke produk ini.

(more info about PT Galderma & Cetaphil ID, check the end of this post)

2

Cleanser ini punya 3 pilihan botol dengan isi mulai dari 125 ml, 250 ml dan 1000 ml.

Kemasannya terbuat dari plastik berwarna putih dengan 2 macam tutup biru berbeda. Flip cap untuk ukuran 125 & 250 ml, dan pump untuk ukuran 1000 ml.

Dibagian belakang kemasan ada tempelan kertas berisi keterangan produk dan cara pakai menggunakan bahasa indonesia, kode BPOM, dan nama perusahaan pengimpor.

Ngomong-ngomong BPOM, gue sempet check di websitenya, dan bener aja, produk ini udah terdaftar di BPOM, so udah pasti aman. YAY!

untitled

What they claim:

(cethaphil.co.id)

A powerfully gentle wash. Formula bebas sabun ini telah memenangkan berbagai penghargaan dan pengakuan dari berbagai lembaga kecantikan dan kesehatan. Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki kandungan yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi ketika membersihkan kulit Anda. Baik untuk segala jenis kulit, bahkan kulit bayi sekalipun.

  • Cocok untuk semua jenis kulit
  • Ideal untuk wajah dan seluruh tubuh
  • Bekerja tanpa menyebabkan iritasi kulit
  • Formula pH-balanced bebas sabun
  • Dapat digunakan dengan atau tanpa air

Wuih, menarik yah klaimnya produk ini. Let’s test it then! ^^

4

Untuk tekstur produknya sendiri, CGSC ini cair (almost gel-like) dan berwarna putih keruh, ga ada wanginya, ga ada scrubnya, atau pun tekstur atau formulasi lainnya. Waktu diaplikasiin kewajah, ga ada busanya sama sekali dan ga niggalin kesan greasy atau licin. Hasilnya kulit kerasa lebih fresh dan bersih aja.

Di kertas keterangan dibelakang kemasan CGSC ini ada tulisan yang amat sangat menarik buat gue, yaitu “membersihkan makeup ringan”. Karena gue kadang terlalu praktis, sometimes gue pake cleanser duluan sebelum akhirnya pake micellar water dan toner (jangan ditiru yah manteman, aku gitunya jarang-jarang kok *nunduk* ahahaha). Maka, gue pun akan mencoba menghapus makeup dengan produk ini, tapi tanpa air.

output_bfqpvd

(i use eyeshadow stick, eyeliner, lipstick, eyebrow pencil & eyeshadow to test out)

Wuih, ternyata bisa juga buat bersihin makeup! Makin cinta! ♥

FAQ:

  • Cocok untuk kulit jenis apa?

All Skin Type. Khususnya yang sensitif.

  • Belinya dimana?

Any modern pharmacys like watson or guardian, or yang suka online shopping, bisa langsung ke sini.

  • Bisa buat bagian tubuh lain?

Bisa banget! Produk ini memang diformulasi untuk wajah dan seluruh tubuh.

  • Amankah untuk anak-anak? Cocok untuk pria juga kah?

Sangat aman dan cocok, selain diformulasiin sangat gentle dan mild, produk ini memang dilabel cocok untuk kulit bayi. Jadi, kalau bayi aja bisa pake, kenapa anak-anak dan pria ga bisa? Bisa banget dong!

Hope it helps!

Stay Fab ♥,

logotl

Instagram  ♦  Youtube

 

Iklan

3 pemikiran pada “Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s