Hair Journey part 2 : Dyeing

img_6474

Hello beauty junkies! 

Today i want to share my hair journey part 2 : Dyeing Edition. Haha. Kalau di post sebelumnya (belum baca? check) geu share hair transformation gue dari panjang sampe super pendek disalah satu salon kece di Jakarta, kali ini gue mau share perjalanan rambut gue dari super black ke warna yang gue impi-impikan selama ini (see picmauve fancy).

Sayangnya, untuk dapetin warna mauve fancy diatas, gue kudu bleaching 3x kata mbak salonnya. Dikarenakan gue ga mau setelah keluar salon rambut gue rontok semua karena ga kuat atau kulit kepala gue panas karena kena bleaching, gue putuskan untuk menerima warna baru untuk jadi trasnformasi rambut gue hari itu. Namanya: Purpleicious.

img_6473

Agak lebih gelap dengan hint ash grey dan caramel. Pretty good~

1

Untuk dapetin warna ini, gue dibleaching 1x dan di cat dengan pewarna rambut dari Shiseido.

header2

Kenapa pilih shiseido, tin?

Sebenernya ada banyak pilihan brand pewarna rambut buat dapetin warna yang gue inginkan ini, Tapi, setelah bolak-balik liat katalog warna selama -/+ 15 menit disalon, gue rasa warna ini yang paling mendekati warna yang gue mau.

(ps: always consult with your hairstylist before choose your dye color, the result of your hair is depends on your previous hair condition and color. Not every catalogue color will shown up in your hair.)

 d

Pilihan shadenya LA 8, stands for Lavender 8.

(sorry for poor pic quality, i can’t find any more great pic than this one)

Let’s start the transformation!

ps: this dyeing experience start 30 July 2016.

2

Proses pewarnaan rambut ini berlangsung selama -/+ 6 jam. Mulai dari bleaching, coloring, washing, sampe di blow.

Hasilnya?

4

Warnanya lebih ke caramel dengan hint purple dan red. Yang uniknya, rambut gue selalu berubah0ubah warna setiap lightingnya beda. Kinda like it! 😀

3

Dan setelah 1 mingguan, warnanyamulai berkurang. You know, pastel colored hair always faded easily. Kurang lebih warnanya bertahan 2 mingguan, setelah itu, pasti turun atau berubah warna. Please keep in mind to not wash your hair too much while you have pastel hair colored.

Dan setelah 2 bulan, inilah warna rambut gue.

a

Kinda caramel blonde-style that i’m not really into. So, i decided to dyeing my hair (again). But now, i just want to make it fast, so i just doing it at home. With Liese, that i bought from my last vacation. 😀

lse_bubble_haircolor_08_img_l

Shade yang gue pake disini namanya: Rose Tea Brown.

Hasilnya?

b

Yay! Darker hair, almost like my last dyeing hair color! Love love love!

ps: this one is from 20 Sept 2016.

Dan setelah 2 bulan, rambut gue pun tumbuh semakin panjang dan semakin turun warnanya,

this is my last photo that i take with natural light.

ps: this one is from 20 Nov 2016.

c

Should i dyeing my hair again?

What color should i try?

Help me!

Stay fab ♥,

logotl

11 pemikiran pada “Hair Journey part 2 : Dyeing

  1. Kok bisa secepat itu lunturnya sist…itukan bukan warna pastel, lebih ke light strawberry brown (?). Shiseido ini warna permanen, bukan semi-permanen kayak Manic Panic, Pravana, La Riche, dkk.
    Lavendernya gak kelihatan karena memang buat netralin warna kuning di rambut, bukan buat masukin warna lavender. Apa ga pake shampoo yg khusus rambut diwarnai? Atau memang kesalahan pewarnaan di salon?

    Sebenernya langsung dibablas 3x bleach juga gapapa loh, asal pake Olaplex. Sayang salon di Indonesia masih bisa dihitung jari yang sedia Olaplex. Dan harga jasa catnya pasti jadi jauh melonjak naik…

    Aku aja warna yang bener2 bright luntur ke pastel dalam waktu 2 minggu lebih, dan baru benar2 hilang setelah sekitar 2 bulan lebih. Padahal hasil DIY sendiri loh di rumah dengan cat murahan (Miranda) 😀

      1. Gak pake trik spesial kok, cuma bleaching biasa (disarankan merk Wella Blondor atau Alfaparf Supermeches, dengan developer 30 vol). Sejam sebelum bleaching, pake tipis2 coconut oil ke seluruh kulit kepala dan rambut, terus lanjut bleaching kayak biasa. Jarak antar bleaching kurang lebih seminggu dan dalam jangka waktu itu rambut harus bener2 dirawat dengam baik. Dulu berhubung aku mau bikin warna yang pastel bleachnya sampe blond level 10 (platinum blond).

        Biaya DIY-ku cuma sekitar 200-300 ribuan aja, lebih banyak beli bleach dan perawatan yang bagus tapi tetep bisa dibeli di drugstore. Catnya mah cuma 10 ribu. Itu aja ga taunya kurang diencerin, jadinya warnanya agak bold :p.

        Buat ngilangin brassynya aku cairin cat ungu pake conditioner (monggo googling caranya). Bisa juga PO aja blonde toner dari luar negeri (berhubung ngirit ini ga aku lakuin haha). Setelahnya aku cat pake miranda yang dicairin pake conditioner.

        Coba main ke forum haircrazy.com (https://www.haircrazy.com/forum/), banyak yang share tips and tricks DIY hair dyeing 🙂

        Kalo aku liat di post lain pake shampoo yang buat rambut lepek ya? Itu bikin warna cepet luntur, kayak shampoo anti-dandruff. Mending cari shampoo yang bener2 color safe/color protect. Atau sekalian cuci rambut pake metode no-poo.

        Oh iya, berhubung cat Miranda murah jangan berharap warnanya keluar persis sama janjinya lol.
        Miranda Pink=fuschia
        Miranda Green=bluish green
        Miranda Orange=coral pink
        Miranda Blue=very dark blue, nyaris blue black
        Mending sih pake Manic Panic, Pravana, La Riche, atau cat semi-permanen lain semacam itu. Lebih ramah juga ke rambut, bikin rambut halus dan terasa sehat.

    1. IMO, harusnya bukan purple shampoo, tapi blue atau blue-purple. Soalnya dominan di orange brassynya 😀
      Kayaknya di Tokopedia pernah liat ada yang jual sampo/condi buat netralin berbagai macam warna deh, cuma lupa nama tokonya…

Tinggalkan Balasan

