Fav on June: ICE Silver Softlens

IMG_6451

Hallo semua! Kali ini gue mau sharing sedikit tentang softlens yang uda gue pake kurang lebih selama 1bulan ini.

Namanya ICE Silver by Exoticon. Uda sekitar 1bulan ini gue pake dan gue rasa sih cukup nyaman. Lemme share  my eye condition dulu yah. Mata gue ada minus 2,5 sama 3,00. Cukup gede sih, yaaa.. kira” dalam jarak pandang 5 meteran uda blur lah kalau ketemu orang. (makanya sering dibilang sombong kalau ketemu orang dijalan, padahal lagi ga pake softlens XD wahhaha). Selain karena mata gue yang minus, keseharian gue yang kerjanya ketemu banyak orang pun bikin gue ga bisa pake kacamata kalau lagi kerja. Sebenernya gapapa sih, tapi untuk kalian yang kerjanya ketemu klien atau di area hospitality pasti ngeti banget perasaan ini. Lebih nyaman natap mata orang langung tanpa adanya benda berjudul kacamata yang menghalangi.

Gue sendiri punya jam kerja yang lumayan cukup panjang dan kadang sampe tangah malem, jadi seringkali mata gue cukup kering dan ga nyaman pake softlens lama-lama. Apalagi gue pakenya bisa seminggu penuh. Kalau dirumah atau ke pas jalan hangout sama besties aja baru pake kacamata. So, gue kudu bener-bener cari softlens yang nyaman dan ga bikin kering.

Setelah searching kesana-kamari, akhirnya gue putusin beli softlens ini disalah satu onlineshop. (but you can easily buy it at nearest optik kok :D, guenya aja yang sok sibuk ga sempet ke optik. lalalala~)

2

Ini dia penampakan produknya.

Sebenernya Exoticon ngeluarin 2 varian untuk ICE ini. Ada yang silver dan gold. But, i prefer the silver one over the gold. Yang gold kesannya mata kucing banget soalnya. Secara mata gue uda tajem, takutnya ntar dikira mau bunuh orang kalau pake yang gold. (lah, lebay. XD).

In case yang penasaran sama yang gold, here’s the campaign poster:

Softlens-ICE-Gold-Silver-960x480.jpg

Tin, katanya 2varian, kok dicontoh iklannya ada 5?

To be honest, emang bingungin awalnya, karena di packaging luarnya cuma ada tulisan Gold/Silver. MAHAHA. Tapi setelah cekricek websitenya, jadi emang dalam 1 varian ada sub variannya lagi. Untuk yang silver ada Silver Grey, Silver Light Grey sama Silver Cloudy Grey. Kalau yang gold, sub-variannya ada: Gold Honey Brown sama Gold Hazel.

Nah yang gue review disini warna: ICE Silver Light Grey yah man-teman.

Here what they claimed:

  • Type: ICE
  • Disposable Soft Csmetic Lens
  • 6 months Supplies
  • 42% water content, 58% polyhema.
  • Made in Korea
  • Base Curve: 8.60mm
  • Diameter: 15mm

1

Karena dia ga ada ring luar kaya kebanyakan softlens, diameter 15mm ga bakalan bikin mata kalian jadi besar yah. Karena gue pribadi kurang suka yang ada ringnya, softlens ini jadi salah satu favorite gue. Selain karena design, harga dan ketersediaan produk ini juga jadi poin plus.

Harganya sendiri pas gue beli sekitaran 85rb untuk 1 pasangnya. Untuk daya pakainya, dimata gue yang cukup sering kering ini sih bisa bertahan 7-9 jam kalau dipakai selang-seling 8 jam tanpa pemakaian. Maksudnya, setelah 7-9 jam pakai softlens, ada jeda sekitar 8jam tanpa pakai softlens, terus pakai lagi softlens, nah baru aman deh mata gue dari kekering-kerontangan karena softlens. Tapi kalau dipakenya nonstop, gue lebih prefer dicopot dulu sebentar, dicuci pake solutionnya, terus baru dipake. Kenapa? Karena kalau uda lebih dari 8 jam, matanya uda terlalu capek dipaksa pakai softlens. Better bawa kacamata kemana-mana. XD (such a nerd).

Ini contoh close-up pas gue pake produk ini:

IMG_6450

Yang gue suka lagi adalah: bagian transparan dari softlens ini bener-bener transparan. Ga keliatan kebiruan atau kekuningan kaya kebanyakan softlens lain. Kadang ganggu aja kalau pas foto close-up, ada lingkaran biru tipis/kuning di daerah luar softlensnya. (palsunya keliatan banget gitu. HAHAHA~)

I think that’s enough for my review! Hope you find it useful yah 🙂

Oh ya! share softlens favorite kalian dong! Gue baru nemu 2 softlens yang nyaman nih sampe sekarang, bosen juga jadinya. XD

PS: I made some tutorial about the look i use on the picture above, check my channel to get that summer colorful makeup!

Stay fab♥,

logo blog

 

2 pemikiran pada “Fav on June: ICE Silver Softlens

Tinggalkan Balasan

