L’oreal Tint Crease

Yuhuuu… Review lip produk lagi nih beauties!

Uda beberapa minggu ini aku rajin posting review lipstick diblogku. Selain karena memang uda ada di wishlist cukup lama, produk-produk bibir ini emang gemesin dan cukup banyak menarik perhatian pecinta makeup. Salah satunya adalah L’oreal Tint Crease. 1

Produk asal paris ini ngeluarin 6 warna cantiknya di Indonesia. Padahal di web internasionalnya mereka punya 8 warna loh! sayang ga semua warna dilaunch di Indonesia. Ini contoh shade yang mereka punya secara lengkap:

3f60dc4454d679c34b1b881a170f39fa_5cvsJqEywEyg77OetOpLAybvaJ

B01 Sakura Blossom

B02 Peony Blossom

B03 Peach Blossom

B04 Orchid Blossom

B05 Tulip Blossom

B06 Rose Blossom

B07 Lily Blossom

B08 Plum Blossom.

Semua cantik yah? Kalau diliat dari nama-nama shadenya sendiri, sepertinya mereka terinspirasi dari nama-nama bunga, untuk konsep tint-nya pun menggambarkan gradasi warna seperti kelopak bunga. Pokoknya cantik banget deh!

Di Indonesia sendiri warna yang tidak available adalah: shade no B01 dan B06. Tapi sayangnya, waktu aku ke storenya yang diBandung, mbaknya bilang cuma ada 4 yang available. Lah, makin sedikit aja pilihannya. Huhu

Shade yang bakal gue review di postingan kali ini adalah shade no B03 yaitu Peach Blossom.

2

Warnanya pure pink feminin gitu sih, agak kurang gue banget. Tapi secara beberapa produk lipstick yang selalu gue beli adalah warna-warna nude/orange/ungu, maka gue beranikan dirilah untuk nyobain warna yang sangat wanita ini. Hah! XD

3

Packagingnya seperti yang gue bahas diatas, ada gradasi warna sesuai dengan shadenya. Dengan finishing silver foil dan bentuknya elegan memanjang (cielah bahasanya ribet amat yak haha), si L’oreal Tint Crease ini bikin bangga waktu ngeluarin dari pouch makeup (penting)!

4

Nah yang lucunya adalah, lipstick ini tuh formulanya powder. Dan aplikatornya berupa sponge tip dengan produk yang otomatis nempel di aplikatornya. Lah kok iso? Iya, soalnya ditutupnya di tint crease inilah isi powder lipstick itu berada. Unik yah?

comparison
Source: beautymnl

Waktu nulis review ini gue nemu gambar pemakaian produk ini dibeberapa blog dan youtube. Jadi, ada 2 cara pake produk yang satu ini. Antara bold (diaplikasiin ke seluruh bagian bibir) atau di buat gradasi ala-ala bibir imut korea gitu. Dan dikarenakan beberapa bulan ini gue banyak diracun oleh youtubers barat (nyebutnya barat gapapa kan yah? *insecure*), akhirnya gue lebih suka ngaplikasiin lipstick diseluruh bangian bibir gue. Hasilnya gini nih:

loreal

PS: Dikarenakan bibir asli gue agar menghitam dan gelap (dilema-dari-lahir), biasaya gue aplikasiin concealer atau foundie dulu di bibir. Supaya warna asli dari lipsticknya lebih keluar.lorea2l

Beda kan yah? di foto yang atas warna pinknya lebih tua, sedangkan foto terakhir warna pinknya lebih cerah. Oh ya, hasil akhir lipstick ini ga matte atau glossy kaya kebanyakan lipstick biasanya. Mungkin karena formulasinya yang powder, L’oreal Tint Crease ini lebih ke-alami warna bibir gitu. Asik kan?

Overall review:

♥ Ligthweight. Non-sticky.

♥ Warna-warnanya cantik.
♥ Ga terlalu transfer, tapi kalau di gosok-gosok sih ya ilang juga. XD

♥ Color pay-off nya medium. Ga terlalu pigmented, tapi warna dari packaging sama shade dari webnya sesuai. Good point!

♥ Konsepnya keren (menurut gue ini penting dan point plus banget, karena pada dasarnya gue bosenan dan seneng coba sesuatu yang baru, makannya formula atau packagingnya yang unik selalu bikin tangan gue ga bisa jauh-jauh dari dompet XD)

⊗ Harganya lumayan mahal (buat gue). (149rb ci counter L’oreal)

⊗ Pilihan warna dicounternya dikittttt. Padahal ngincer B02 sama B08. T.T

⊗ Ga bisa dipinjem-pinjem ke orang lain, soalnya aplikastornya nempel, jadi kurang hygiene kalau tukar-pakai sama orang lain. Dan produknya ga bisa dipick-up pake aplikator semacam lip brush dsb. (For MUA, i feel u. Haha)

⊗ Isinya cuma 0,9gr. Which is sedikit. Banget. Biasanya lip color itu sekitar 2-3,8 ml untuk lipstick biasa, kalau liquid lisptick bahkan bisa sampe 12ml!

I think it’s all for this review, hope it’s help!

Stay Fab ♥,

logo blog

Iklan

15 pemikiran pada “L’oreal Tint Crease

  1. Warnanya bikin ngiler semua, mungkin brand lainnya (sejenis Loreal) akan menyusul ngeluarin produk tint juga. Btw Christin kerja di hotel ya? Tadi baca biomu 🙂

    1. Holaaa ce lily! 🙂 salam kenal yahh. Hihi. Semoga iya yahh, kadang produk lippie susah untuk ga tergoda 😆 haha. Aku kerja di fnb cee hehe. Cc jg kah? 🙂

  2. Waah, penasaran pengen coba yg B01. Dari dulu selalu tertarik bikin gradient lips ala korea soalnya hehe. Kebetulan belum pernah coba lipstik dr Loreal nih..

  3. Cantik – cantik banget warnanya. Mudah – mudahan ada online shop yang jual~

    vinasaysbeauty.blogspot.com

  4. B05 nya wuuwwww so pretty!!
    nyadar ga sih di sini l’oreal lebih ke korea2an? Baik dari segi pekejing, visual design dan juga waktu dipake sama model nya.

    elisamonic.com

    1. Iyaaahhh cantik banget warnanyaa
      Bener bgt! Kayanya cuma sedikit deh brand yg ga kebawa” kpop. Tapi untungnya yg l’oreal kesannya lebih ke elegan, jadi ga terlalu kentara lah imho.
      Thanks for stepping by elisa! 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s