Event Report: The Scent of Bandung by Mustika Ratu






20140620_09220720140620_09222220140620_092308
Hallo semuaaa..!
Setelah lama hiatus dari dunia penulisan blog selama hampir 1 semester (*semedi) karena tugas maha mulia dari kampus yang bernama Tugas Akhir, maka gue pun harus mundur dari dunia blog tercinta ini…
Tapi, jangan sediiihhh… cause this post is totally make me want to write some event report again! (YAY!)
So, beberapa minggu kemarin, gue dapet email dri PR (public relation)nya Mustika Ratu Jakarta, kalian tau kaannn brand lokal yang satu ini. Berdiri sekian lama di Indonesia, dengan banyak anak brand untuk memenuhi kebutuhan kecantikan baik pria dan wanita Indonesia, Mustika Ratu selalu menawarkan banyak produk pilihan. Diantara lain, Puteri, Bask, ……………….., dll. Terus, yang mau dibahas disini yang mana?DSCN1942DSCN1945
Di event ini, di khususin untuk ngebahas produk terbaru dari Mustika Puteri, yaitu produk Eau De Parfume (EDP) yang dikasi nama Million Scents.
Ada 3 varian wangi dari produk ini, yaitu:
Dazzling Me
Mysterious Me
Unforgettable Me
Nah, dikarenakan gue (Cuma) dapet 2 varian aja ( Mysterious Me & Unforgettable Me), so, yang Dazzling Me ga gue bahas yang teman-temin..
Ps: Kecuali pihak Mustika Ratu ngirimin produknya lagi. (maunya) Wuahahahaha
Mysterious Me
Dari namanya aja, uda kerasa kan kalo EDP yang satu ini pengen ngasi wangi yang kesannya bikin penasaran kalo dicium (hirup, whatever). Bisa dibilang ini wangi favorit gue disbanding yang Unforgettable Me, kenapa? Soalnya, memang gue pada dasarnya suka wangi yang light, that’s why, varian yang packagingnya warna ungu ini bikin gue demen. Wanginya sendiri kalo di describe pake kata-kata, boleh dibilang agak manis tapi gak nyengat. Pas buat kalian yang suka wangi light dan sweet.
Kalo diibaratin yah, cewe-cewe yang pake EDP ini tuh, cewe yang mandiri, tapi lembut, gak terlalu menonjol, tapi punya charm tersendiri didalemnya.
Unforgettable Me
Buat varian yang satu ini, wango floral nya kerasa (kecium whatever) banget! Cocok buat kalian yang suka wangi yang cukup kuat dan ngasi kesan mendalem lewat parfume yang kalian pake. Wangi nya juga khas banget. Pas gue coba pake buat berkativitas, orang-orang jadi notice gitu karena wanginya. So, mungkin itu kenapa nama varian ini Unforgettable Me yah? *sotoy*DSCN1952
Good To Know:
Ada 3 tahapan wangi yang bisa kita rasain pas pake Parfume:
1. Top Note
Tahap pertama ini tahap dimana wangi yang dicium ketika pertama kali tu botol parfume disempotin ke bagian tubuh kita.
2. Middle Note
Setelah beberapa lama (biasanya sekitar 1 menit) mulailah muncul wangi yang udah bercampur sama wangi badan kita, ditahap inilah dinamain Middle Note.
3. Base Note
Ditahap terakhir, (biasanya tahap-tahap dimana tu wangi parfum uda ga tau kemana, dan tinggal wangi (ato bau?, whatever) yang nempel di badan loe. (yaaa… tapi masi adalah nempel dikit-dikit wangi parfume nya, nah ini dia namanya Base Note).
Apa sih bedanya Cologe, Eau De Toillete, Eau De Parfume, Fragrance, bla bla, bla bla?
Bedanya adalah……. PRESENTASE nya teman-teman..
Presentase apa?
Kandungannya dong ahh.. (uda 3 bulan? Ato 9 bulan?) (loe piker lagi hamil??) *map kebanyakan garink, agak stress ngerjain TA) (curhat)
Back to the topic!
Jadi, bedanya tuh yah kandungannya, kalo di urutin dari yang paling gampang ilang wanginya sih, jadi gini:
Cologne (biasanya ditandai dengan harga produk yang murah dan kemsan yang kasual) (simple thing buat describe produk) haha
Eau De Toillete (Di tandai dari label nama di packagingnya)
[YAELAH…EMAK-EMAK GONDRONG JUGA TAU KELES)]
(ya siapa tau aja ada yang kudet yah cyiinnn)
Info sebenarnya: tahan 3-5 jam
Eau De Parfume (ato biasa nya kalo diproduk tulisannya langsung “Parfume” tanpa embel-embel “Eau De”)
Karena produk ini bisa tahan sampe 8 jam, makannya biasanya (dan mustinya) harga dan packagingnya lebih mahal dan bagus.
Balik lagi ke review produk Mustika Puteri:
Fact:
Harganya 65ribu / botol.
Packaging botol nya dari kaca boo! Keren daaahhh! (abaikan kata-kata tambahan “boo” “cyin” ataupun “keles”)
Tahan sampe 8 jam di pake di badan. (Cocok buat kalian yang syibuks (dan males mandi) waahahhaaha)

DSCN1954DSCN1962

Ga sampe disana aja, gue juga dengan beruntungnya, karena kebaikan Mustika Ratu, dapet 2 varian Bask Titanium Eau De Toillete yang memang produk keluaran terbaru.
Ada 3 varian dari Bask Titanium:
Strong
Cold
Sharp
Kesan gue yang nyiumin parfume cowo:
Favorite gue yang Cold!! Kalo diibaratin kaya cowo, varian Cold ini tuh kaya cowo-cowo cuek, casual, tapi keren! Mirip-mirip kaya Jhonny Depp dehhh! Hahay
Nah, kalo yang Strong, kesannya tuh cowo dinamis yang suka sport gitu.. Kalo kaya artis… yaaa mirip-mirip Sang Chu nya Mighty Mouth lah! (kalo yang ga tau, silahkan langsung cuss ke mbah google, ngeces, ngeces dah kalian.. 6 packs-nya yaaampuunn!!) (maap agak kelepasan)
Untuk yang Sharp, lagi-lagi sayang banget gue gak dapet produknya, ehhh tapi jangan sedihhh…! Soalnya produk-produk yang gue review diatas tapi bisa kalian dapetin di semua toko kosmetik ataupun supermarket besar di Indonesia. Harga yang masuk akal, packaging yang oke, dan wangi yang khas pas banget buat kalian yang mikir-mikir kalo mau beli parfume buat diri sendiri atau buat hadiah! 
Oh ya! Ada 1 produk lagi nih yang gue dapet dari goodie bag nya Mustika Ratu ini.. yaitu… *drumroll*
Mustika ratu Zaitun Hand & Body Lotion.
Dari namanya aja, uda ketauan dong kandungan aktif apa yang ditawarin dari produk ini. Yap! Zaitun! Bukan buahnya yah, tapi minyaknya. Minyak zaitun (olive oil) dipercaya bisa menutrisi dan melembabkan kulit. Gue sendiri cukup rajin pake olive oil di beberapa bagian tubuh yang kering, and IT WORKS! *cheers*
Gue biasanya pake hand & body lotion langsung setelah mandi, sesuai kata Ibu Titin Hartini (Senior Beauty Training Consultant Mustika Ratu) kalo setelah mandi itu, waktu yang pas banget buat ngasi nutrisi tambahan, soalnya kulit lagi lembab-lembab nya, dan siap nerima tambahan nutrisi dari luar.
Hasilnya, cukup melembabkan, wanginya light (gak menyengat dan gak bau herbal juga) dan yang terpenting…. GAK LENGKET! (yay!)
Dari segi harga, produk Mustika Ratu affordable banget dehhh! Buat produk Mustika ratu Zaitun Hand & Body Lotion dibandrol hanya Rp 16.200,- aja per 150 ml nya! (1 botol)
Dan ijinkanlah gue untuk ngasi 1 info lagi dari produk Mustika Ratu yang terbaru… *sob*
Line makeup terbaru dari Mustika Ratu…. “ Simply Stay”
Produk ini dipake pas ngedemoin makeup pas event, jadi ada 4 model yang didandanin disini, salah satunya Putri Jawa Barat, Suci Nurhadiah.
Ada 5 produk dari lini makeup ini:
Moisturizer (as base makeup and skin care)
Liquid Foundation (buat kamu yang kulit wajahnya kering)
Stick Foundation (Buat kamu yang kulit wajahnya oily / berminyak)
Loose powder ( To set up all your makeup, once you’re done, or… for you who wants a simple and light makeup)
Two way cake ( Produk serba guna dan andalan gue untuk coverage lebih dan kalo pas males pake foundie *grin*)
Produk ini ditujuin buat kalian yang first time nyobain pake makeup, karena hasilnya light dan produknya pun dirancang buat kalian yang mau tau warna dasar makeup apa yang cocok buat kulit kita.
Here 4 kind of color for you to choose:
Pearly White (Buat yang kulitnya putih, khas oriental)
Smothie Yellow (Buat yang kulitnya kuning langsat, khas cantiknya kulit Indonesia)
Caramel Latte (Buat kalian yang kulitnya warna sawo matang, manis-manis gitu kaya Latte 😀 )
Sweet Choco (Warna keren buat kalian yang punya kulit yang lebih gelap dari sawo matang!)DSCN1965

Iklan

Satu pemikiran pada “Event Report: The Scent of Bandung by Mustika Ratu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s